Kuliner: Sate Kambing Muda KMC Purwokerto

Posted on

Halo lur…lama nggak posting nih, daripada ga ada bahan kita posting kuliner lagi aja deh.

Yups… info kuliner kali ini adalah tentang sate lagi, jadi ceritanya gara-gara sering lewat jalur gunung tugel ketika ada keperluan ke Kota Purwokerto, saya akhirnya jadi sering nglewatin Jl. Wahid Hasyim Karangklesem atau terkenal jalur eks Terminal Lama di sekitar jalan ini sekarang makin banyak berjejeran warung makan apalagi setelah dibukanya Taman Wisata Andhang Pangrenan.

Nah, dijalur ini ternyata ada warung sate sudah lama tau tapi baru sempat mampir minggu kemarin, nama warung “Warung Sate KMC” saya sempet bingung nyari apa kepanjangan dari KMC ini, ternyata di plang yang tersembunyi disebutkan KMC adalah Kambing Masih Cempe (cempe: kambing muda) hehehe kirain apaan.

Ketika saya bertandang kesana memang malam hari, jadi sepi hanya saya sendiri (meskipun beberapa saat kemudian ada pelanggan lain yang datang), saya pesan sate KMC nya 1 piring nasi & minuman jeruk hangat. Tidak terlalu menunggu lama sate pun datang, ternyata di warung ini penyajiannya menggunakan Hot Plate jadi masih bunyi krenyes-krenyes daging kambingnya….hmmm sip lah, langsung ga sabar pengen segara dilahap.

Impresi pertama…jumlah potongan dagingnyaternyata  hanya sekitar 5-6 potong jadi terkesan sedikit hehehe, untuk bumbunya standart kecap-cabe-bawang dan tomat yang diris-iris, lalu mencoba merasakan satu tusuk dengan bumbu kecap hmm…. tekstur daging sate KMC ini memang empuk-kenyal tidak sealot kalo daging kambing yang dewasa, namun bagi lidah saya sepertinya rendaman bumbu waktu membakar masih kurang sedikti garam.

Baca juga:  Harga All New CBR 150R Banyumas 2016 mulai 34 jtan

Karena agak lapar ga sampai 5 menit sudah habis aja satu porsi nasi, tapi satenya sengaja saya sisakan 2 tusuk untuk di “gado” hehehe, oh iya satu porsi sate KMC, nasi dan jeruk anget saya mengeluarkan kocek sebesar Rp. 37.000 saja.

OK kesimpulannya overal cukup puas dengan satenya berbanding dengan harga, karena nilai plusnya dihidangkan dengan media Hot Plate, untuk kritiknya mungkin bumbu rendam/celup waktu membakar sate kurang asin sedikit, selebihnya jozz gandhozz.

Alamat lokasi warung: Jl. Wahid Hasyim 81 Karangklesem Purwokerto Selatan (dari Taman Andhang Pangrenan ke arah selatan sekitar 500 m), Telp: 0281-640148, 085291163621
Koordinat Lokasi: 07°26′40.1″S 109°14′37.8″E

Gravatar Image
Seorang suami, ayah & paman dari keluarga kecil yang bahagia, yang bercita-cita menjadi wirausahawan yang sukses, ingin mengangkat perekonomian di desa dengan cara yang kreatif

2 thoughts on “Kuliner: Sate Kambing Muda KMC Purwokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *