Rekomendasi: Bengkel Cat Mur-Mer Purwokerto

Posted on

mBrother sekalian (Mas Taufik mode:ON) ๐Ÿ™‚ , beberapa waktu yang lalu saya menge-cat-kan tangki bensin si Bongsor a.k.a Si Jyadul nan Hitam GL Pro Neo Tech ’96 ๐Ÿ˜€ , tangki ini memang harus segera di-cat, karena habis di tambal plat gara-gara plat yang lama sudah keropos yang mengakibatkan tangki sering bocor, yah maklum lah lha wong motornya sendiri aja sudah seumuran ABG (14 tahun) :mrgreen: Karena hanya pengen di cat hitam biasa saja (sekedar untuk menutupi bekas tambalan plat), sepertinya tidak perlu di bawa ke bengkel cat khusus yang pasti tarifnya mahal, so…setelah mengumpulkan informasi dari beberapa teman dari daerah Purwokerto-an, ternyata ada bengkel cat yang sudah cukup terkenal murah dan hasilnya pun cukup bagus, maka tanpa ba-bi-bu langsung saja tangki si Bongsor dibawa ke TKP ๐Ÿ™‚

Depan bengkel cat terdapat Masjid Baiturokhman

 

Bengkel cat ini terletak di daerah Mersi-Purwokerto, tepatnya di Jl. Dr. Gumbreg, Kel. Mersi-Purwokerto Timur. Kalo dari RSU Margono bisa ambil jalan yang lurus, terus sampe sebelum jembatan (ke arah UMP), kira-kira 1 km sebelum jembatan. Bengkelnya sendiri tidak mempunyai plang nama, bahkan kalo kurang teliti agak susah untuk menemukannya, karena hanya berbentuk rumah-rumah yang banyak diparkiri kendaraan-kendaraan yang mau di-cat. (saya saja sempet bolak-balik sampe ketemu itu bengkel ๐Ÿ˜€ )

Di Bengkel ini sepertinya hanya khusus menerima pengecatan bodi atau sasis, jadi bagi yang kendaraannya pengen di cat air-brush mungkin bukan disini tempatnya. Dari yang saya lihat, objek yang digarap kebanyakan sepeda-motor meskipun ada beberapa mobil tapi mobil-mobil tua yang sudah butut. Untuk pengerjaan relatif cepat, bahkan kalau tidak terlalu rame bisa ditungguin. Nah, yang paling jempol di bengkel ini adalah tarifnya yang sangat ‘recomended’ bagi yang ber-‘budget’ cekak seperti ane xixixixi. Jadi kemarin ongkos pengecatan + pendempulan tangki si bongsor dari bentuk tidak berarturan menjadi mulus mirip-seperti aslinya :mrgreen: cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp. 40.000,- saja, murah to? Bagi yang pengen memoles ulang body motornya karena habis lecet atau ganti warna body dlsb silahkan saja langsung menuju TKP dan bisa dicari di koordinat -7.429228,109.269626 ๐Ÿ™‚

Semoga bermanfaat ๐Ÿ˜‰

Gravatar Image
Seorang suami, ayah & paman dari keluarga kecil yang bahagia, yang bercita-cita menjadi wirausahawan yang sukses, ingin mengangkat perekonomian di desa dengan cara yang kreatif

38 thoughts on “Rekomendasi: Bengkel Cat Mur-Mer Purwokerto

  1. @martini:
    wah…kapan2 nih main ke purwokerto pak, sambil nengokin adeknya ๐Ÿ˜€

    @Kurniaprorider:
    wah ditunggu bro, sapa tau bisa kopdar-an ๐Ÿ˜‰

    @ะผฮฑลกะŒรผั:
    perasaan g terlalu ‘menggok’, cuma nggiline pating cemomplang (kaya bulan) :mrgreen:

    @gasspoll:
    di bawa kesitu aja bro, sambil turing xixixi

    @azizyhoree:
    suwun juragan bolang eh DOHC :mrgreen: , piye jare bar meriang?

    @dien rr:
    wah sesama gl-pro owner nih, purwokertone sisih ndi kang?

    @touringrider:
    bisa banget, kalo lewar UMP, cmiiw

    @tafridefreez:
    lhah…iyo to? tapi hasil garapan tangki-ku lumayan kok bro, tapi memang ga berharap banyak sih, lha wong tarife mung segitu jhe ๐Ÿ˜€ , mangkanya yg pengen kualitas OK apalagi buat fashion ya cari bengkel yg lebih profesional lagi aja, khusus untuk motor2 tua, butut dan ga pengen gaya….nah mungkin disitu tempatnya xixixi *peace ๐Ÿ˜‰

  2. Di jalan masuk Perum Tanjung Elok juga ada broo, murah juga. Hehehe pernah cat byur sepeda federal cm 50rb, cat box plus engine guard motor ane jg cm 50rb, hasilnya jg memuaskan. Tempatnya dari Gerbang Perumahan Tanjung
    Elok, masuk 100m kiri jalan dekat jembatan kecil. Perumahan Tanjung Elok tu di Jl. Gerilya barat, masuk Kelurahan Tanjung Purwokerto Selatan.

  3. sehari hari klo ke kampus ane lewat nih tempat, jujur blm pernah ngecet disini, krn ad tempat rekomendasi lain.. tapi rame terus nih tempat.

  4. perlu di tambahkan disini,,
    bagi yang sering mengalami tangi bocor..radiator mampet saya punya referensi tukang solder yang murah tapi garapannya rapi..tepatnya di Tambaksogra sebelah barat masjid Tambaksogra, selatan jalan..
    sama nie saya juga punya si jadul GL pro th 93 yang udah 2x tambal tanki..
    motor kesayangan karena biarpun tua urusan lari ga mau kalah sama si muda..
    salam kenal…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *