Kuliner: Sate Kambing Muda – Kalisalak, Kebasen Banyumas

Posted on

image

Sebelumnya ane mengucapkan ‘Taqabbalallahi Minna wa Minkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir & Bathin’

Yups..lanjutan dari jalur alternatif yang kemarin ane infokan, di daerah Kebasen tepatnya Desa Kalisalak; kita dapat mencoba salah satu kuliner yang cukup terkenal disitu yaitu Sate Kambing Muda Lor Lapangan Kalisalak.

image

Kekhasan dari Sate Kambing Kalisalak ini terletak pada potongan dagingnya yang cukup besar & dalam satu porsi standartnya sate disajikan sebanyak 12 tusuk, bukan 10 tusuk seperti kebanyakan warung sate lainnya.

Disini kita bebas meminta bumbu satenya antara pake bumbu kacang komplit atau cukup dengan bumbu kecap + campuran tomat, bawang & cabe saja.
image

Rasa satenya cukup empuk & segar, sayangnya kali ini karena saking ngantrinya pelanggan, tingkat keempukan satenya sedikit keras, tapi tetap nikmat.

Dengan cukup membayar 45.500 (harga lebaran) saya sudah bisa menikmati:
– 1 porsi sate + nasi + siraman gule
– 1 porsi sate + nasi
– 3 Es Teh Manis
– 1 bungkus krupuk rambak

Lokasi warung sate Kalisalak ini terletak di Desa Kalisalak, dari perempatan Polsek Kebasen kita ke arah selatan, sampai ketemu pasar jimat ambil kanan, lurus saja sampai ketemu belokan pertama dan sebelum lapangan Kalisalak itulah letak warung satenya (posisi sebelah kanan jalan)

Pokok’e muaknyuzz 😉

Gravatar Image
Seorang suami, ayah & paman dari keluarga kecil yang bahagia, yang bercita-cita menjadi wirausahawan yang sukses, ingin mengangkat perekonomian di desa dengan cara yang kreatif

8 thoughts on “Kuliner: Sate Kambing Muda – Kalisalak, Kebasen Banyumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *