Home > Serba-serbi Motor > Rekomendasi: Bengkel Cat Mur-Mer Purwokerto

Rekomendasi: Bengkel Cat Mur-Mer Purwokerto

mBrother sekalian (Mas Taufik mode:ON) :) , beberapa waktu yang lalu saya menge-cat-kan tangki bensin si Bongsor a.k.a Si Jyadul nan Hitam GL Pro Neo Tech ’96 :D , tangki ini memang harus segera di-cat, karena habis di tambal plat gara-gara plat yang lama sudah keropos yang mengakibatkan tangki sering bocor, yah maklum lah lha wong motornya sendiri aja sudah seumuran ABG (14 tahun) :mrgreen: Karena hanya pengen di cat hitam biasa saja (sekedar untuk menutupi bekas tambalan plat), sepertinya tidak perlu di bawa ke bengkel cat khusus yang pasti tarifnya mahal, so…setelah mengumpulkan informasi dari beberapa teman dari daerah Purwokerto-an, ternyata ada bengkel cat yang sudah cukup terkenal murah dan hasilnya pun cukup bagus, maka tanpa ba-bi-bu langsung saja tangki si Bongsor dibawa ke TKP :)

Depan bengkel cat terdapat Masjid Baiturokhman

 

Bengkel cat ini terletak di daerah Mersi-Purwokerto, tepatnya di Jl. Dr. Gumbreg, Kel. Mersi-Purwokerto Timur. Kalo dari RSU Margono bisa ambil jalan yang lurus, terus sampe sebelum jembatan (ke arah UMP), kira-kira 1 km sebelum jembatan. Bengkelnya sendiri tidak mempunyai plang nama, bahkan kalo kurang teliti agak susah untuk menemukannya, karena hanya berbentuk rumah-rumah yang banyak diparkiri kendaraan-kendaraan yang mau di-cat. (saya saja sempet bolak-balik sampe ketemu itu bengkel :D )

Di Bengkel ini sepertinya hanya khusus menerima pengecatan bodi atau sasis, jadi bagi yang kendaraannya pengen di cat air-brush mungkin bukan disini tempatnya. Dari yang saya lihat, objek yang digarap kebanyakan sepeda-motor meskipun ada beberapa mobil tapi mobil-mobil tua yang sudah butut. Untuk pengerjaan relatif cepat, bahkan kalau tidak terlalu rame bisa ditungguin. Nah, yang paling jempol di bengkel ini adalah tarifnya yang sangat ‘recomended’ bagi yang ber-‘budget’ cekak seperti ane xixixixi. Jadi kemarin ongkos pengecatan + pendempulan tangki si bongsor dari bentuk tidak berarturan menjadi mulus mirip-seperti aslinya :mrgreen: cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp. 40.000,- saja, murah to? Bagi yang pengen memoles ulang body motornya karena habis lecet atau ganti warna body dlsb silahkan saja langsung menuju TKP dan bisa dicari di koordinat -7.429228,109.269626 :)

Lokasi detail via GoogleMaps

Semoga bermanfaat ;)

Categories: Serba-serbi Motor Tags: , , ,
  1. 9 December 2010 at 15:07

    semprot

  2. 9 December 2010 at 15:12

    kirain di labur…

  3. Sendal bolong
    9 December 2010 at 15:20

    Kirain di kuas…

  4. 9 December 2010 at 16:09

    pulkam

  5. 9 December 2010 at 16:41

    :mrgreen:

  6. 9 December 2010 at 18:30

    seputaran margono to mas..adek ane jadi tenaga medis disono tuh…..

  7. Kurniaprorider
    10 December 2010 at 05:43

    Wis suwe ra nang Purwokerto, rencana akhir tahun reunian disana.

  8. 10 December 2010 at 07:38

    o daerah sng dalan menggak menggok kuwe yah

  9. gasspoll
    10 December 2010 at 11:08

    murah ya tanki 40rb ciba buka cabang di bandung ane dah mampir ke situ

  10. 10 December 2010 at 16:15

    Poerwokerto = gudang pe Modifikasi… like this :D
    nitip review new jupe MX :D
    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/12/10/test-ride-new-jupiter-mx-at-kenjeran-park-circuit-surabaya/

  11. 10 December 2010 at 19:09

    laah wis ngerti suwe kuwe pancen ngirit c q ndisit malah mung 20rb ngecet tengki glpro ku,,

  12. 10 December 2010 at 23:37

    bisa tembus pasar purbalingga ya? jd inget jaman di purwokerto dulu.

  13. 11 December 2010 at 07:36

    cak dstu kadang garapnya asal…. saya dulu pernah jadi korban…

  14. 11 December 2010 at 12:30

    @martini:
    wah…kapan2 nih main ke purwokerto pak, sambil nengokin adeknya :D

    @Kurniaprorider:
    wah ditunggu bro, sapa tau bisa kopdar-an ;)

    @мαšЌüя:
    perasaan g terlalu ‘menggok’, cuma nggiline pating cemomplang (kaya bulan) :mrgreen:

    @gasspoll:
    di bawa kesitu aja bro, sambil turing xixixi

    @azizyhoree:
    suwun juragan bolang eh DOHC :mrgreen: , piye jare bar meriang?

    @dien rr:
    wah sesama gl-pro owner nih, purwokertone sisih ndi kang?

    @touringrider:
    bisa banget, kalo lewar UMP, cmiiw

    @tafridefreez:
    lhah…iyo to? tapi hasil garapan tangki-ku lumayan kok bro, tapi memang ga berharap banyak sih, lha wong tarife mung segitu jhe :D , mangkanya yg pengen kualitas OK apalagi buat fashion ya cari bengkel yg lebih profesional lagi aja, khusus untuk motor2 tua, butut dan ga pengen gaya….nah mungkin disitu tempatnya xixixi *peace ;)

  15. 16 December 2010 at 09:07

    Penjelasan mengenai lokasi sangat detail, kalau pas lewat bisa mampir, he he
    salam kenal.

  16. 17 December 2010 at 04:24

    bengkel bagus ya?

    harganya nego g?

  17. uikjoss
    2 January 2011 at 11:01

    Di jalan masuk Perum Tanjung Elok juga ada broo, murah juga. Hehehe pernah cat byur sepeda federal cm 50rb, cat box plus engine guard motor ane jg cm 50rb, hasilnya jg memuaskan. Tempatnya dari Gerbang Perumahan Tanjung
    Elok, masuk 100m kiri jalan dekat jembatan kecil. Perumahan Tanjung Elok tu di Jl. Gerilya barat, masuk Kelurahan Tanjung Purwokerto Selatan.

  18. 11 January 2011 at 14:03

    bayangkan kalo ngecet di dealer AHM bisa 200 ribu lo, mureah tenan

  19. 13 January 2011 at 10:38

    wet ra tau dituggoni ki

  20. 14 January 2011 at 23:59

    jiaaahhh…lawas banget kye ora srawung kang. Kepriwe kabar, cet-e esih apik ora bar dicet neng Mersi?

  21. 20 January 2011 at 10:50

    kui 40 ribu nye-pet tok po di gebyur kabeh mas? yo murih kui nek di gebyur kabeh…

  22. 1 February 2011 at 12:17

    tak kiro cat air pakainya :mrgreen:

  23. 1 February 2011 at 12:58

    ooh disulam ya, kalo digebyur semua murah tuh

  24. bodats
    23 February 2011 at 20:04

    mantab reportnya bro…

  25. 25 February 2011 at 11:03

    hmmmm ngecat opo yo iki…NMP sik mulus je :mrgreen:

  26. 4 March 2011 at 14:00
  27. 17 March 2011 at 20:06

    deket rumahku gan

  28. 21 April 2011 at 17:23

    sehari hari klo ke kampus ane lewat nih tempat, jujur blm pernah ngecet disini, krn ad tempat rekomendasi lain.. tapi rame terus nih tempat.

  29. 25 April 2011 at 15:40

    wah sama tuh berarti, motor cb gw jd g cat ulang di jakarta. hasilnya rapih n warna cerah

  30. 6 June 2011 at 16:39

    Perek umaeh enyong kang….

  31. AditVixyRider
    6 June 2011 at 19:37

    mantaps..murah bgt kang..sayang di bdg susah cari yg murah gitu..

    btw salam kenal kang..
    http://aditninjamaniac.wordpress.com/

  32. 7 August 2011 at 14:49

    Salam dari sesama repaint specialist. Sukses selalu!
    MJM.

  33. 10 September 2011 at 07:09

    perlu di tambahkan disini,,
    bagi yang sering mengalami tangi bocor..radiator mampet saya punya referensi tukang solder yang murah tapi garapannya rapi..tepatnya di Tambaksogra sebelah barat masjid Tambaksogra, selatan jalan..
    sama nie saya juga punya si jadul GL pro th 93 yang udah 2x tambal tanki..
    motor kesayangan karena biarpun tua urusan lari ga mau kalah sama si muda..
    salam kenal…

  34. guntur
    3 February 2012 at 18:47

    kalo cat full body vespa.hbs brapa y gan???

  35. Dayat Priyono
    19 April 2012 at 09:48

    cat full body motor honda blade berapa brooo..

  36. 22 April 2012 at 22:03

    numpang nanya gan…
    kalo bengkel repair sasis mobil dipurwokerto?
    mohon pencerahannya…
    makasih….

  37. arif
    16 March 2013 at 18:27

    kasih tau dong bengkel cat vespa yang bagus di pwt

  38. amme
    14 August 2014 at 15:08

    mantap gan info nya CEKIDOT

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 774 other followers

%d bloggers like this: